Program
Studi Manajemen di UMM bertujuan menciptakan Sarjana Ekonomi yang memiliki kedalaman
ilmu manajemen dan kompeten di bidang kewirausahaan. Lulusan Program Studi
Manajemen memiliki kompetensi pada pengambilan keputusan bisnis yang mampu
beradaptasi dengan perubahan kondisi dan lingkungan sehingga mampu menjawab tantangan
globalisasi dan menangkap berbagai peluang.
Kurikulum didesain ke dalam empat konsentrasi, yaitu Manajemen Sumberdaya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Keuangan. Pembelajaran didukung oleh dosen-dosen yang berkompeten di bidangnya yang berpendidikan S2 dan S3, serta beberapa dosen berpengalaman dalam mengelola bisnis pada unit-unit usaha milik UMM dan pihak lain yang memiliki hubungan kerjasama.
Jiwa kewirausahaan mahasiswa
dibangun dengan menyelenggarakan berbagai macam diklat, praktikum, pendampingan
dan pemagangan. Diklat dilakukan dengan mengundang praktisi bisnis yang
meliputi diklat kewirausahaan, perbankan, pasar modal dan kepribadian.
Praktikum dilakukan dengan mengkaji masalah dan kasus di lapangan tentang Manajemen
Sumberdaya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Pemasaran dan Manajemen
Keuangan di Laboratorium Manajemen dengan menggunakan berbagai alat peraga dan
sumber belajar.
Pemagangan diutamakan bagi mahasiswa semester akhir seiring
dengan tugas akhir (Skripsi). Tempat pemagangan bagi mahasiswa antara lain UMM
Bookstore, Hotel Pendidikan UMM Inn, dan berbagai perusahaan yang menjadi mitra
kerja UMM. Praktek kewirausahaan mahasiswa dikembangkan melalui
Young Management Enterpreneur (YME) dan Management English Community (MEC).
Salah satu kegiatan di HMJ Manajemen UMM
Program Studi Manajemen UMM memperoleh
status terakreditasi A berdasarkan SK BAN-PT Nomor:
020/BAN-PT/Ak-XI/S1/VIII/2008 tertanggal 29 Agustus 2008.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar